Recent
recent

WISATA KULINER : MASAKAN MEDAN YANG BUAT AKU SULIT MOVEON



Jalan jalan ke  America
tiba tiba ada yang  nyium
Buat kamu yang lagi baca
Sudah makan beyuum ?? kalau belum sini aku suapin , ya aku suapin kamu dengan bismillah (apasih gaje) 

Nih kalau belumm makan yukk kesinilah aku recommendedkan banget buat kalian nih para pecinta kuliner di manapun kalian berada. Namanya itu Kedai Kak Tari disini kalian bisa menikmati hidangan ala masakan Medan yang pastinya halalan toyyiban, untuk rasanya itu behh jangan ditanya lahyakan tau sendirilah kalau masakan medan itu enak enak bingits dan membuat candu, kaya lagu awkarin itu

Kedai Kak Tari ini lokasinya ada di Tiban, deretan cafe di samping Pom Bensin Vitka. anak batam tau lah kalau daerah sini, setidaknya pernah lewat, tempatnya itu keren banget karena disekitar cafenya itu banyak tanaman yang tumbuh subur, sering juga dijadikan rute jogging oleh masyarakat sekitar

Pemandangan disekitar kedai kak tari - Tiban Vitka Batam


Kedai Kak Tari ini Buka setiap hari dari jam 11 Siang – 10 Malam.  ada apa aja sih emangnya disana ?
ada Misop, Nasi Gurih, Lontong Medan, Pecel, Kwetiaw, Nasi Goreng, dan menu andalannya ikan andaliman yang sambelnya itu  behh maknyoos bener ‘Beezer’ kalau nyobain sih pasti ketagihan banget deh,

Nah jadi kemarin itu aku kesana cuacanya lagi gerimis gerimis manja yakan rasanya itu adem adem semriwil menyejukan badan gitu, datang kesana langsung disambut sama kak tarinya sendiri dengan senyumnya yang ramah, beh berasa kaya orang penting gitu yakan, iya orang penting dikehidupan kamu maksudnya hehehee…

Langsunglah kita diintrogasi sama kak tari mau makan dan minum apa. Karena aku sukanya nasi goreng otomatis aku langsung pilih lontong lah yakan, ehh kok lontong jadinya? ya karena lontong medannya ini yang buat aku penasaran, katanya lontong medan ini beda banget dengan lontong biasa pada umumnya bahkan ada yang sampai menjual 1 porsi lontong medan ini harganya 50.000 , wow banget kan tapi tenang dikedai ini ga semehong itu

Pertamanya itu ga percaya pada umumnya kan lontong semua sama tapi bener beda banget dengan lontong medan buatan kak tari ini kalian wajib coba deh, rasanya itu gurih & endels banget, ditambah banyak toppingnya mulai dari sayur sampai udangpun ada didalamnya, dan yang paling membuat beda itu kuah lontongnya waktu di telan ga ada rasa kelat atau lengket di mulut pokoknya enak banget deh
lontong medan dan sambel petai kak tari - Tiban Vitka Batam

Setelah makan lontong kepo nih dengan temen sebelah yang makan misop sruput sruput yahuut menikmati banget, katanya itu rasanya sangat yummy gurih hangatnya kuahnya juga jadi menghangatkan badan dan sate kerangnya yang enak banget

Misop dan Sate Kerang - Kedai Kak Tari di Tiban Vitka Batam
Tidak mau ketinggalan harus nyobain sendiri ikan andaliman yang jadi idaman disitu , nah kali ini aku ngerecokin mbak rani yang lagi makan ikan andaliman, keliatannya hati hati banget makannya eh ternyata bener cabe nya itu pedesnnya bukan maen, tapi kalau sudah di campur dengan ikan dan nasi semuanya menjadi selaras dan sangat lezat untuk disantap wah recommended banget buat kalian ‘Beezer’
ikan andaliman - Kedai Kak Tari Tiban Vitka Batam

Tapi sepedes pedesnya ikan andaliman tetap ada penawarnya yaitu es cendol yang rasanya itu endoles juara banget manisnya kaya kamu , iyaa kamu
eits jangan salah di kedai kak tari bukan Cuma cendol minumannya kalian juga bisa pesan jus jeruk , wortel , semangka , nanas , Es alpokat , Es terong belanda dan banyak lagi
Es Alpokat - Kedai Kak Tari di Tiban Vitka Batam
Es Terong Belanda Bukan Terong Terongan Belanda
di Kedai Kak Tari - Tiban Vitaka Batam

Kue Lupis - Kedai Kak Tari Tiban Vitka Batam
Menu Makanan Kedai Vitka Batam
Menu Minuman di Kedai Kak Tari - Tiban Batam


Selain menyediakan makanan berat dan minuman sehat kedai kak tari ini juga menyediakan berbagai macam cemilan atau menu penutup untuk kalian Beezer seperti Kue Lupis , Pisang Keju , spaghetti bolognaise dan French Fries. Pokoknya kedai kak tari ini emang juara banget ngangeninnya oh iyaa ada juga WiFinya loh , wah makin betahlah buat lama lama disini apalagi kalau sama sang kekasih, weh banget tempatnya .. hahahayy

Kedai Kak Tari - Tiban Vitka Batam


Selain makanannya enak , tempatnya nyaman , pelayanannya ramah kedai kak tari ini juga tidak nguras dompet loh , harga disini mulai dari 10.000 sampai 16.000/porsi, free WiFi lagi beh pokoknya juara banget deh , wajib buat kalian mencobanya Beezer

Untuk delivery coba aja langsung DM instagramnya @kedaikaktari

2 ,3 katak terbang,
dari pada mikirin katak mending mikirin abang
hahahahaaa .. jegaje gaje gaje

Kak Tari dan nampannya

Photo Keluarga Bloger Kepri di Kedai Kak Tari



14 comments:

  1. bukanya dari jam berapa sampai jam berapa ya kakak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. senin sampai sabtu : dari jam 11 siang sampe jam 10 malam kakak

      Delete
  2. duh lupisnya itu loh bikin ngiler, harus mampir lah pokoknya kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib banget kak ... masakan oke pelayannya juga oke

      Delete
  3. Pengen balik lagi nyicip lontong Medan ama es apokatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak yummy buanget pokoknya .. esnya tuh syeger memanjakan lidah

      Delete
  4. aku dah pernah sekali nyoba lontong medan di medan.. dan aku suka..makanya pengen ka warung kak tari nyobain lagi lontong medan dan sate jengkolnya..hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh bener bener mbakk .... dijamin nagih banget deh porsinya bikin kenyang

      Delete
  5. Replies
    1. iyeee bener banget nih buruann dicicipin

      Delete
  6. Lontong medannya bikin laper deh.

    ReplyDelete
  7. Wkkkkk, asem banget, aku bacanya pas lagi hujan dan perut lagi laper. Jadi kangen sama lupis dan es pokat kocoknya Kedai Kak Tari.

    ReplyDelete
  8. Wah mantep bener hidanganya :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.