Recent
recent

TIPS & RAHASIA MEMILIH PAKAIAN SEKEN LIMA RIBUAN DI BATAM



TIPS  & RAHASIA MEMILIH PAKAIAN BEKAS LIMA RIBUAN

Baju melayu mempunyai khas
Mak lampir memakai syal
Jika hendak membeli baju bekas
dikota Batam ga bakalan nyesal

Berbelanja tidak harus ke Mall mengejar diskon dan barang KW SUPER. Yak benar sesekali mampir dong ke hati aku wkwkwk, Maksudnya mampir ke batam ,ngapain? Belanja dong masak warga tempatan ketinggalan sama pendatang. Tau ga sih Batam adalah merupakan salah satu  “surganya orang untuk berbelanja” dari yang baru sampai yang seken 

Siapa yang tidak mengenal Kota Batam. Batam merupakan kota di Kepulauan Riau yang namanya lebih dikenal dari pada daerah kepulauan di wilayah provinsi kepri lain, baik bintan, tanjung pinang, natuna, dll. Ya wajarlah secara batam merupakan kota industri yang banyak orang diluar sana ingin berbondong bondong datang ke kota ini untuk mencari pekerjaan atau bahkan menjadikan tempat transit untuk bekerja di Singapore atau Malaysia 

tips dan rahasia memilih pakaian bekas lima ribuan yang berkwalitas

Seperti yang sudah dibahas diatas kota ini merupakan surga barang barang seken mulai dari elektronik, Sepatu , barang pecah belah dan kebutuhan sandang dll. Sebenarnya pusat seken bukan di sini guys tetapi di singapore. Pengumpulan barang bekas dari China, Thailand, Malaysia dan Negara lainnya di impor ke Singapure katanya sih batasnya pemakaiannya setahun aja lebih dari itu di kenakan pajak maka dari itu singapure mengexpor ke Indonesia termasuk di kota batam. Bahkan banyak juga warga indonesia menjadi penampung barang bekas di Singapore untuk dijual kembali di wilayah asalnya tak ketinggalan warga kota batam, secara dibatam sekarang penduduknya sudah makin padat dan persaingan pekerjaan sangatlah ketat jangankan saingan masalah pekerjaan saingan masalah pasangan juga lagi trend loh,Hahahaa batam itu keras om, gaji saja tidak cukup untuk kebutuhan dibatam maka dari itu berdaganglah pilihan mereka agar tiap harinya mempunyai pemasukan

Strees dengan pengeluaran? Mau beli baju pun harus berpikir berkali kali, duh kasian amat dah, baju merupakan kebutuhan sandang setiap orang. Belanja atau shopping gak harus ke mall melulu, Nih aku kasi tau ya kalian tau jodoh ga? Yang ku tau jodoh aku itu kamu iya kamu yang lagi baca ini Hahahaa..
Buat kamu yang ingin menghemat pengeluaran berbelanja dan tetap ingin jalan jalan di tanggal tua tempat ini cocok banget untuk kalian loh, yaitu pasar seken Jodoh eh tapi jangan salah sangka dulu di Batam banyak sekali tempat jualan seken dan bukan hanya dijodoh saja diseluruh daerah batam sudah ada “cabang” pasar sekennya loh

Salah Satu Lapak di Pasar Seken Jodoh - Batam ,  penjual sepatu wanita dan pria

Salah Satu Lapak di Pasar Seken Jodoh - Batam , penjual Aksesoris wanita Topi tas dll


Namun karena lagi didaerah Jodoh . Aku memutuskan pergi ke pasar jodoh. Terlihat dari kejauhan tenda bewarna biru berdiri memenuhi lokasi. para penjual bersorak mempromosikan barang nya masing masing . “Aaa Baju Celananya sama lima ribu saja ayo mari mari” . “ayo dilihat diraba dibayar sini murah saja sepuluh ribu dapat tiga ayo sini kak” . “yang janda boleh ngutang yang janda boleh ngutang ayo sini dekat abang” dan masih banyak lagi teriakan mereka yang membuat orang senyum senyum sendiri kalau dengar , yaah itung itung hiburannya

Salah Satu Lapak di Pasar Seken Jodoh - Batam Penjual Boneka dan Peralatan Listrik

Salah Satu Lapak di Pasar Seken Jodoh - Batam , Lima Ribuan
Salah Satu Lapak di Pasar Seken Jodoh - Batam , Seepuluh Ribuan
Pasar ini setiap harinya buka 24 jam rame terus kaga pernah sepi karna banyaknya pembeli yang ikut meramaikan pasar. Sampai desakan desakan lo guys saran sih bagi yang membawa barang berharga seperti dompet dan hp hati hati ya takutnya ada copet. Beruntung berujung buntung ntar gajadi deh belanja.
Jadi aku berkeliling dari setiap tenda ke tenda lainnya. Terpampang di setiap tenda harga berkisar dari  30-45rb tapi kalau malam minggu atau malam hari harganya mulai dari 5.000 – 20.000 , murah bukan berarti murahan ya guys ga semua seken itu jelek loh,terbukti disini semua seken berkualitas. Kita bisa memilih gaya seperti yang di inginkan harganya masih terjangkau kok dan kalau kalian bisa teliti atau lagi beruntung nanti pasti ketemu barang original yang masih mulus nyelip diantara tumpukan itu
Gimana Kalian masih ragu atau takut beli baju bekas ? yaudah ini aku kasih tau rahasianya

Salah Satu Lapak di Pasar Seken Jodoh - Batam , lima belas ribu

TIPS MEMILIH PAKAIAN SEKEN YANG BERKWALITAS 

1. LIHAT WARNANYA
Usahakan kamu membeli barang bekas yang masih mulus dan warnanya masih bagus, jadi kalau dipakai tak terlalu kelihatan kalau itu barang gocengan Hahahaa..
Pilih warna yang masih bagus jangan yang pudar


 2. TELITI DAN RABA SEMUANYA BAGIANNYA

teliti dan raba semua bagian pakaiannya

Umumnya masalah yang ada di baju / celana bekas antara lain sobek, luntur, kancing lepas ,masalah noda, kebesaran dll. kamu hanya perlu memeriksanya dengan teliti raba seluruh bagiannya lalu pastikan itu bisa dikecilin atau tidak , karena ukuran pinggang jelek untuk dikecilin kamu harus mencari ukuran pinggang yang pas dan usahakan cari celana yang tidak memiliki jahitan doble , karena akan susah untuk mengecilkan celana tersebut


3. JANGAN MENAWAR BARANG DENGAN HARGA YANG TIDAK MASUK AKAL
ini adalah tips keselamatan telinga untuk kalian Beezer Hahaha.. , nah pengalamanku waktu itu adalah melihat ibu - ibu yang membeli 4Pcs Pakaian dengan harga normal 5.000 per pcsnya dia menawar dengan harga 10.000 untuk 4pcsnya dengan berdalil ini sobek , ini nanti mau dikecilin lagi , ini warnanya pudar dll. yah maklum lah jiwa ibu ibu, tapi dengan cara seperti ini nanti kalian bisa di Sembur dengan suara yang lantang Beezer dan pastinya membuat semua mata orang disitu tertuju padamu yang menyebabkan timbulnya rasa malu yang mendalam.


4. SABAR DAN HATI HATI
Jika kalian belum ketemu barang yang pas di toko yang A , lanjutlah ke toko B begitu seterusnya jika kalian ingin mendapatkan barang bagus yang berkwalitas dan tidak ketinggalan kalian harus hati hati dengan barang bawaan kalian , jangan terlalu mewah untuk bepergian kepasar seken karena
Pertama : Biar tidak disangka pendatang dan juga Kamu harus menajaga keselamatan  , aku ga mau kamu kenapa kenapa looh
Kedua : Biasanya kalau penampilan yang rumahan ada dikasih diskon.

5. LANGSUNG CUCI
Untuk menghindari bahaya kuman yang dapat menyebabkan kamu menjadi sakit kulit gatal – gatal dll. Sangat dianjurkan untuk mencuci dahulu sebelum dipakai

6.RENDAM DI AIR PANAS
Rendam terlebih dahulu dengan air panas bersuhu 100 derajat celcius dan baking soda biarkan selama kurang lebih 10 menit , gunanya untuk mematikan seluruh kuman kuman yang berada di pakaian tersebut

7.PAKAI ANTI SEPTIK DAN PEWANGI
Ini berguna untuk menghilangkan kuman yang masih membandel dan aroma yang tidak enak dari pakaian itu sendiri tapi sekarang dijodoh sudah jarang pakaian bauk yang dijual karena biasanya mereka mencucinya terlebih dahulu tapi untuk menjaga jaga lebih baik di cuci mengunakan anti septic dan pewangi 

8. SETRIKA DENGAN RAPI
Gunanya menghilangkan bakteri maupun mikroba yang masih tersisa pada lipatan baju sulit di jangkau dan pastinya untuk merapikan pakaian kalian dong beezer

btw aku ngajakin kalian buat challange gimana caranya dengan 100.000 sudah bisa dapet 1 set dari atas sampe bawah. seperti ini 
Challange 100 /set

yukk dicobain gaes ..
Itu dia Tips dari kita untuk kalian Beezer
Selagi kita rajin teliti memilih alhasil Bagus dan memuaskan.setiap orang boleh nih nyobain dari kere hingga parlente. Itulah cara menghemat pengeluaran guys semoga bermanfaat see you :)
Jika kalian ada tips tambahan boleh ditulis di kolom komentar yah..

7 comments:

  1. Replies
    1. hayukk dicoba mas , sapa tau bisa lebih murah tuu

      Delete
  2. Wuuiiih, keceh juga ya outfitnya. Cuma 100rb udah dapet segala macam dari atas sampe bawah. Mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 105ribu over 5ribu kak , andaikan kemaren dapet yang 5000an pasti pas tuh kwkwkwk.. hayukk cobain kak challangenya

      Delete
  3. Tadi aku dapat kemeja oxford cuma 20ribu....

    ReplyDelete
  4. Blm pernah belanja kesana, pengen nyobaian aaaaahhh,,, :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.